Jalan Trans Kalimantan Kalbar-Kalteng Tinggal 60 Km

Posted by By at 27 September, at 10 : 18 AM Print


Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kalbar, Jakius Sinyor mengatakan ruas jalan antara Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah yang terhubung melalui jalan Trans Kalimantan menyisakan 60 km lagi yang belum teraspal.

“Ruas jalan hingga saat ini masih terus dikerjakan dengan dana dari APBN,” kata Jakius Siyor.

Saat ini ruas jalan Trasn Kalimantan sebagian besar sudah dikerjakan pengerasannya dan untuk ruas jalan sepanjangnya 60 km di perbatasan Kalbar-Kalteng tersebut tengah dilakukan peningkatan kualitas jalan serta disusul pengerasan yang selanjutnya dilakukan pengaspalan.

Untuk di Kalbar, ruas jalan Trans Kalimantan sudah hampir rampung ditargetkan 2011 sudah teraspal seluruhnya, dan selanjutnya akan menyusul dibangun Jembatan Tayan yang saat ini sudah ada pemenang tendernya.

“Jalan semakin siap, dan akan disusul pembangunan prasarana penunjang jalan termasuk marka dan rambu-rambu,” katanya lagi.

Seperti dikatahui, ruas jalan Tras Kalimantan yang menghubungkan Kalbar-Kateng, sepanjang 717 kilometer,sepanjang 180 kilometer di antaranya belum selesai atau masih berupa jalan kerikil, dan selama 2010-2014 pemerintah kembali menganggarkan Rp 21,5 triliun.

Dengan terus dibangunnya ruas jalan antar provinsi tersebut akan menjadi jaminan bahwa Kalbar akan lepas dari keterisolasian dengan provinsi lain di pulau Kalimantan.

sumber

Photobucket

KALIMANTAN BARAT

Related Posts

Leave a Reply

:twisted: :roll: :oops: :lol: :evil: :cry: :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)
[+] kaskus emoticons

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.