SK Mendagri dan Gubernur Tetapkan Tanggal 20 September 2012, Kalbar Libur Pemilu

Posted by By at 18 September, at 09 : 55 AM Print


infopontianak.org, Pontianak – Hari pemungutan suara pada Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2012 yang jatuh pada hari Kamis, 20 September 2012, ditetapkan sebagai hari yang diliburkan di Provinsi Kalimantan Barat. Keputusan ini ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor 270-642 tanggal 17 September 2012.

Penetapan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap hak pilih setiap warga Negara. Dengan penetapan hari libur ini, setiap pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan leluasa, dan tidak ada lagi alasan bagi pemilih untuk tidak menggunakan hak pilihnya karena masih harus bekerja atau tidak mendapat izin dari kantor.

Melalui Surat Edaran Gubernur Kalimantan Barat Nomor 800/1337/BKD-D tanggal 12 September 2012, dijelaskan bahwa penetapan tanggal 20 September 2012 sebagai hari libur berlaku untuk seluruh PNS, Pegawai BUMN/BUMD se-Kalimantan Barat yang tidak melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Sedangkan bagi unit kerja/satuan organisasi yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, yang berlokasi kerja dan mencakup kepentingan masyarakat luas seperti rumah sakit, kantor pelayanan pajak dan bea cukai, dan unit kerja pelayanan lainnya yang sejenis, diminta untuk melakukan pengaturan waktu dan harus memberi kesempatan kepada karyawannya untuk menggunakan hak pilihnya. Berikut bentuk surat edaran Gubernur Kalbar:

Dalam Surat Edaran Gubernur Kalimantan Barat juga dijelaskan bahwa pelaksanaan hari yang diliburkan pada tanggal 20 September 2012 dimaksud tidak mengurangi hak cuti tahunan pegawai sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Download SK Mendagri

sumber: KPU KALBAR

Photobucket

KALIMANTAN BARAT

Related Posts

Leave a Reply

:twisted: :roll: :oops: :lol: :evil: :cry: :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)
[+] kaskus emoticons

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.