Puskesmas Siantan Hilir Tampung Pasien Rawat Inap

Posted by By at 2 February, at 06 : 43 AM Print


Keberadaan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Pontianak sangat membantu masyarakat dalam penyediaan pelayanan kesehatan maupun pengobatan. Bahkan kini beberapa Puskesmas bisa melayani pasien dari luar kota.
Seperti Puskesmas di Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara. Dimana 40% dari total pengunjung Puskesmas merupakan warga dari Kabupaten Pontianak.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Puskesmas Siantan Hilir, Endang Darmanto, mengatakan Puskesmas Siantan Hilir menampung pasien rawat inap yang juga berasal dari luar kota, seperti Kabupaten Pontianak.
“Saat ini daya tampung kamar di Puskesmas Siantan Hilir ada dua kamar yang bisa menampung 10 pasien,” tuturnya.

Selanjutnya, kata dia, meski Puskesmas Siantan Hilir mengalami keterbatasan fasilitas, namun pihaknya tetap memberikan pelayanan kesehatan maupun pengobatan sesuai standar yang ditetapkan.
“Dua kamar ini yang menampung pasien anak-anak dan dewasa. Untuk sementara ini masih bisa kita atasi. Apalagi lamanya pasien rawat inap di Puskesmas ini relatif singkat,” imbuhnya. Karena, lanjut Endang, jika kondisi pasien semakin buruk, pihaknya akan segera merujuk ke RSUD Soedarso.
Sementara itu, orangtua pasien, Yumiati, warga Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Pontianak, menuturkan pelayanan di Puskesmas Siantan Hilir hampir mirip dengan pelayanan di rumah sakit. “Di sini kami dilayani seperti layaknya di rumah sakit, pasien diberi makan sesuai dengan waktunya, dilayani perawat, kamarnya juga bersih,” jelas ibu pasien Sadian yang berusia 6 tahun ini.

SUMBER

Photobucket

NEWS

Related Posts

Comments are closed.

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.