Pemilihan Puteri Pariwisata 2011

Posted by By at 28 May, at 18 : 26 PM Print


DINAS Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat kembali mengelar ajang pencarian Puteri Pariwisata Kalbar 2011 yang akan digelar pada 16-18 Juni mendatang di Pontianak. Demikian kata Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Budpar Dinas Pariwisata Kalbar Kusmayadi, Kamis (26/5) kemarin.Kusmayadi mengatakan, Indonesia banyak mempunyai talenta yang berpotensi untuk mempromosikan daerah. Yakni mampu menampilkan keunggulan daerah. Dan ajang pencarian bakat tersebu salah satunya melalui pemilihan Puteri Indonesia.
Pemilihan Putri Pariwisata, kata Kusmayadi, terdiri atas beberapa kriteria. Standarnya yakni belum menikah, minimal tamatan SMA atau sederajat, bisa menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar serta menguasai budaya dan objek wisata lokal. “Kriteria dasarnya yakni tinggi badan minimal 165 cm dan batas usia 24 tahun, pada bulan Agustus mendatang,” kata Kusmayadi.

Dia menambahkan, sudah dua kabupaten menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Puteri Pariwisata. Yakni Kabupaten Melawi dan Ketapang. Namun dia berharap kabupaten lain juga sama. Bisa mengirim utusan dalam meramaikan ajang yang sudah memasuki tahun keempat, ini.

“Pemilihan Puteri Pariwisata merupakan ajang yang sangat potensial, karena gengsinya tinggi. Bagi yang terpilih akan kita promosikan untuk mengikuti ajang Miss Tourism. Para pemenang kebanyakan langsung dilirik untuk tawaran kontrak perusahaan berskala nasional. Maka ini merupakan kesempatan emas,” kata Kusmayadi.

Menurut Kusmayadi, berdasar penyelenggaraan tahun sebelumya beberapa kabupaten cukup besar peran sertanya dalam menyukseskan pemilihan Putri Pariwisata. Yakni Kabupaten Sintang, Landak, Kota Singkawang dan Kubu Raya. Ia menambahkan, kabupaten/ Kota di Kalbar bisa langsung mengirim utusan meski tanpa melalui seleksi. Dengan mengutus dua peserta untuk tampil di ajang pemilihan Puteri Pariwisata. Tetapi dia berharap, semua peserta yang ikut mesti melalui tahap seleksi di daerah asal. Agar peserta yang tampil teruji secara kompetensi. (stm/r)

SUMBER

Photobucket

NEWS

Related Posts

Comments are closed.

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.