Minum Kopi Ternyata Bisa Kurangi Risiko Terkena Kanker Kulit

Posted by By at 10 July, at 06 : 41 AM Print



Minum kopi. foto: angger.com

infopontianak.org – Meminum secangkir kopi memang mengandung banyak manfaat. Satu lagi manfaat kopi ditemukan para pakar kesehatan dari Universitas Harvard, AS, baru-baru ini.

Berdasarkan pengamatan yang dipimpin Jiali Han itu menemukan bahwa kafein dalam kopi dapat mengurangi risiko bahaya sel Carcinoma, yang dikenal sebagai cikal bakal kanker kulit.

analisa data studi kesehatan 112.897 dengan partisipan selama 20 tahun diketahui bahwa sebanyak 22.786 partisipan mengalami perkembangan sel Carcinoma.

Dari hasil pengamatannya yg dilansir MI, Han menjelaskan partisipan yang mengalami risiko terkecil terkena dampak buruk perkembangan sel itu memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi, juga minuman lain yang mengandung kafein seperti teh, cokelat, dan minuman soda.

“Pengamatan itu juga menemukan kecilnya risiko kesehatan lain seperti diabetes tipe 2 dan Parkinson,” kata Han dalam laporan penelitian dipublikasi lewat jurnal American Associaton for Cancer Research.

Walau begitu, tim belum melakukan penelitian mengenai penyebab kafein berguna dalam menangkal risiko kanker kulit. Dalam laporan pengamatan sebelumnya, juga disebut konsumsi kafein memperendah risiko depresi pada perempuan.

Photobucket

KESEHATAN SAINS

Related Posts

Leave a Reply

:twisted: :roll: :oops: :lol: :evil: :cry: :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)
[+] kaskus emoticons

My Twitter is worth

Twitter Value

Archives

Shared on Facebook

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.