Mantau Pemilukada di TPS, Bupati Kubu Raya dapat Hadiah Hinaan Oknum Warga

Posted by By at 21 September, at 17 : 34 PM Print


Kubu Raya – Apes benar Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, beliau mendapat penghinaan dari Nazaruddin salah seorang pemilih saat sedang melakukan pemantauan jalannya pelaksanaan Pemilu Gubernur, Kamis (20/9) kemarin siang. Peristiwa itu terjadi di TPS 07 Jalan Adi Sucipto Desa Arang Limbung (depan Masjid At Takwa sekitar 100 meter setelah kantor camat Sui Raya,red).

Dilansir inilah, Saat itu, usai melaksanakan salat di Masjid At Takwa, Bupati Muda Mahendrawan beserta rombongan menuju TPS 07 yang berada di seberang masjid. Saat memasuki TPS, Bupati bersalaman dengan warga yang akan menggunakan hak pilihnya. Namun, pada saat itu, Nazaruddin yang diketahui warga Parit Bugis notabene dikenal berprofesi sebagai seorang kontraktor itu, menolak untuk bersalaman dengan Bupati.

Ia pun langsung menyergah Bupati dengan kata-kata yang tidak sedap untuk didengar. Bahkan, mengeluarkan perkataan yang tidak sepantasnya ditujukan kepada seorang bupati sebagai seorang simbol pejabat negara dengan mencaci maki.

Tak pelak lagi, hal tersebut membuat ajudan Bupati yakni Yanto dan Moktar tampak marah. Adu fisik pun nyaris terjadi. Namun, dicegah oleh petugas KPPS dan beberapa warga. Akan tetapi, Nazaruddin tak berhenti sampai disitu. Ia pun sempat mengeluarkan kata-kata ancaman.

Salah seorang saksi yakni Ketua KPPS TPS 07, Hamdan membenarkan kejadian tersebut. “Kejadiannya sekitar pukul 11.00 wib. Saat itu bupati setelah melakukan salat di masjid langsung ke sini. Tiba-tiba dia (Nazaruddin,red) mengeluarkan kata-kata yang tidak pas untuk bupati,” ungkap dia.

Kejadian itu disebutkan dia sempat membuat pemilihan di TPS terhenti sebentar. Namun, setelah bupati dibawa keluar pemilihan pun dilanjutkan.

Bupati Muda Mahendrawan pun kemudian diamankan rombongan ke kantor camat yang kebetulan tidak berada jauh dari TKP. Selang beberapa saat kemudian, Kapolsek Sui Raya, AKP Jajang diminta oleh bawahan Bupati untuk menangkap si pelaku sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kapolsek menyarankan untuk membuat laporan. Laporan Polisi pun kemudian dilakukan dengan tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik dengan membawa saksi-saksi serta bukti-bukti dokumentasi.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Sui Raya, AKP Jajang belum bisa dapat diwawancarai. Begitu pula Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Photobucket

KALIMANTAN BARAT METROPOLIS

Related Posts

One Comment


  1. asdehano, 1 year ago

    :evil: semoga aja si penghina itu mendapat hukuman…


Leave a Reply

:twisted: :roll: :oops: :lol: :evil: :cry: :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)
[+] kaskus emoticons

My Twitter is worth

Twitter Value

Archives

Shared on Facebook

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.