Lancar, UN SD Hari Pertama di Pontianak

Posted by By at 8 May, at 09 : 09 AM Print


Ujian nasional tingkat SD/sederajat di Pontianak berlangsung lancar tanpa laporan.

“Kita bersyukur UN hari pertama berjalan lancar, tanpa halangan berarti. Tidak ada masalah mulai dari distribusi soal hingga hal-hal kecil,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Mulyadi, Senin (7/5).

Mulyadi menjelaskan, Dinas Pendidikan Kota Pontianak menargetkan memperoleh nilai ujian nasional tingkat sekolah dasar/sederajat tertinggi se-Kalimantan Barat (Kalbar). Target itu bukan mustahil, jika berkaca dari hasil tahun lalu, Kota Pontianak termasuk urutan satu se-Kalbar.

“Paling tidak kami bisa mempertahankan hasil UN tingkat SD/sederajat seperti tahun lalu dengan hasil tertinggi se-Kalbar,” ucap Mulyadi optimis.

Mulyadi menjelaskan, untuk UN tingkat SD/sederajat tidak seberat UN tingkat SMP dan SMA, karena penentuan kelulusan juga berdasarkan nilai rapor para pelajar. “Tingkat kelulusan bisa 100 persen, karena kelulusan juga dibantu oleh nilai rapor, sehingga tidak seberat UN tingkat SMA dan SMP/sederajat,” jelas Mulyadi.

Ujian tingkat SD/sederajat dimulai, Senin (7/5) hingga 9 Mei. Ujian susulan dilaksanakan 14 – 16 Mei, sementara pengumuman kelulusan kewenangan provinsi.

SUMBER

Photobucket

PONTIANAK

Related Posts

Leave a Reply

:twisted: :roll: :oops: :lol: :evil: :cry: :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)
[+] kaskus emoticons

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.