Kecelakaan Mobil, Kapolda dan Ketua DAD Masuk Rumah Sakit

Posted by By at 10 March, at 19 : 24 PM Print


Berupaya meredam isu penculikan dan pengambilan organ tubuh yang menyebar bak virus lewat Short Message Service (SMS) di tengah masyarakat, bahkan sudah jatuh korban jiwa di Kabupaten Sanggau, justru mengantar Kapolda Kalbar Brigjen Pol Sukrawardi Dahlan dan Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar Yakobus Kumis, masuk rumah sakit.

Hingga tadi malam kedua tokoh yang hendak menuju Kabupaten Sanggau tersebut, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Santo Antonius Pontianak. Sukrawadi Dahlan dirawat di ruang Xaverius, sedangkan Yakobus Kumis dirawat di ruang Lukas.

Kabar kecelakaan yang memimpa orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Kalbar itu, menyebar seketika. Apalagi beragam isu membumbuinya. Karenanya, sejumlah tokoh terlihat mendatangi RS Antonius ingin mencari tahu kejadian sebenarnya. Termasuk mantan Ketua DAD Thadeus Yus terlihat membesuk kedua korban.

Kejadian itu bermula dari, Rabu (9/3) Kapolda Sukrawardi Dahlan dan Yakobus Kumis yang menyertai rombongan hendak menuju Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau. Mereka hendak meredam isu yang kian santer beredar lewat SMS yang sudah memakan korban jiwa di daerah tersebut.

Ketika mobil yang mereka tumpangi memasuki ruas Jalan Trans Kalimantan hendak menuju arah Tayan, tepatnya di Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang, mobil Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Sukrawadi Dahlan dan Yakobus Kumis, dengan supir Dan Dir Intel Polda Kalbar dann seorang ajudan bertabrakan dengan sebuah truk.

Karena kondisi jalan yang berdebu, maka Kapolda minta jalan di depan. Sedangkan mobil pratroli yang melakukan pengawalan justru jalan di belakang bersama rombongan lainnya.

Nas bagi mobil Kapolda yang dikemudikan Briptu Pahrio, dihantam truk dari arah berlawanan. Truk dengan nomor polisi KB 8998 AS yang dikemudikan Yosep tidak bisa mengelak, tabrakan hebat pun tak bisa dihindari lagi.

Sebelumnya, jalan agak sedikit menanjak di daerah Teluk Bakung itu memang sering terjadi kecelakaan. Selain kondisi jalan yang memang belum bagus, juga dari arah berlawanan tidak kelihatan, sehingga sering terjadi lakalantas di tempat itu.

Tabrakan itu menyebabkan Sukrawardi Dahlan dan Yakobus Kumis, harus dilarikan ke Dokkes Polda Kalbar sebelum ke rumah sakit Antonius. Sedangkan sopir dan ajudan Kapolda tidak mengalami apa-apa. Hingga tadi malam keduanya masih menjalani perawatan intensi di ruangan super VIP rumah sakit swasta terbesar di kota Pontianak tersebut.

Thadeus Yus yang membesok korban ketika ditanya, tidak bisa menjelaskan secara rinci kondisi korban. Namun dia mengaku bisa berkomunikasi.

”Pak Kapolda hanya kelihatan lecet di tangan dan wajah sedikit lebam, sedangkan Pak Yakobus yang agak parah, sempat tidak sadarkan diri,” kata Thadeus.

Beberapa petugas Polda terlihat di sekitar ruangan, kepada para juru warta salah seorang petugas mengatakan, ”Bapak tidak bisa diganggu karena perlu istirahat, kondisinya baik-baik saja,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Suhadi SW, dihubungi mengaku sedang berada di luar Kalbar, yakni di Bandung, karenanya belum bisa memberi keterangan dengan wartawan terkait insiden yang menimpa pimpinannya.

Begitu pun dengan para medis dan petugas Rumah Sakit Antonius, mereka tidak berani memberi keterangan sedikit pun mengenai kondisi korban.

SUMBER

Photobucket

NEWS

Related Posts

Comments are closed.

My Twitter is worth

Twitter Value

Archives

Shared on Facebook

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.