India dan Malaysia akan Investasi Tebu di Kalbar

Posted by By at 9 June, at 11 : 09 AM Print


PONTIANAK – Kepala Badan Penanaman Modal Daerah, Yosef Alexander mengungkapkan, direncanakan ada dua perusahaan luar negeri yang akan berinvestasi di Kalimantan Barat, yakni perusahaan dari India dan Malaysia.

“Rencananya ada 2 perusahaan luar yang akan nanamkan modal di Kalbar, di sektor komoditi tebu. Tapi yang sudah pasti mengembangkan investasi di sini masih batu bara,” ungkapnya pada wartawan.

Namun untuk sektor perkebunan kemungkinan tidak ada karena lahan baru sudah penuh. “Kita prioritaskan turunan dari sawit itu, tidak hanya CPO, tapi turunannya,” tambahnya.

Untuk investor tebu, saat ini mereka masih menjajaki lahan yang berpotensi pananaman tersebut. Karena tebu bisa digunakan untuk gula, methanol sebagai pembangkit listrik dan sebagainya.

Sementara itu jumlah investor yang menanamkan modalnya di kalbar sekitar 10 perusahaan skala besar dalam bidang pertambangan, perkebunan, perikanan. “Untuk tahun ini kita belum bisa target berapa investasi yang akan masuk. Mereka rata-rata baru tahap menjajaki dan survei. Kita targetkan bisa lebih dari yang sudah adalah,” jelas Alexander. (*)

SUMBER

Photobucket

NEWS

Related Posts

Comments are closed.

My Twitter is worth

Twitter Value

Archives

Shared on Facebook

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.