Bali Tuan Rumah Miss World 2013

Posted by By at 29 April, at 08 : 06 AM Print


Miss World 2011 Ivian Sarcos (kiri) dan Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena (kanan) menyematkan mahkota kepada wakil Bali, Ines Putri Tjiptadi Chandra, saat ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2012 pada Malam Puncak Miss Indonesia 2012 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, tadi malam.

JAKARTA – Indonesia secara resmi akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss World 2013 dan 2015.

Pada Miss World 2013, penyelenggaraan akan digelar di Bali. Selain itu, wakil Provinsi Bali, Ines Putri Tjiptadi Candra, dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2012. T a d i malam di sela-sela penyelenggaraan Malam Puncak Miss Indonesia 2012 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Chairwoman of Miss World Organization and International President of Variety,The Children’s Charity, Julia Morley tentang penyelenggaraan Miss Worl 2013 dan 2015.

Penandatanganan tersebut juga menyebutkan MNC Group sebagai penyelenggara Miss World 2013 dan 2015. Sebelum penandatanganan MoU, Hary mengungkapkan kebanggaannya karena MNC Group dipercaya menjadi penyelenggara ajang internasional sebesar Miss World. ”Selama ini, penyelenggara acara Miss World adalah pemerintah di negara tersebut,tetapi tahun depan, di Indonesia, justru pihak swasta yang menjadi penyelenggara, karena itu saya merasa bangga,” paparnya.

Lebih lanjut, Harry mengharapkan tahun depan minimal 130 negara akan mengirimkan kandidat Miss World ke Bali. Chairwoman Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo menambahkan pemilihan Indonesia sebagai penyelenggara Miss Worl 2013 dan 2015 merupakan langkah maju dan bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia.

”Pada 2013, Bali akan menjadi lokasi Malam Puncak Miss World 2013 yang akan diikuti kandidat dari 130 negara dan akan disiarkan di 180 negara. Hal ini juga merupakan cara untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia,” papar Liliana sembari mengatakan bahwa tahun depan akan menjadi tantangan berat bagi Indonesia untuk mencari kandidat yang bisa bersaing di dunia internasional. Adapun dipilihnya Bali menjadi tuan rumah oleh Miss World Organization dikarenakan Pulau Dewata tersebut telah dikenal secara global dan berpengalaman menyelenggarakan beragam event internasional.

”Penetapan Bali sebagai tuan rumah mendapat respons positif dari sejumlah negara yang mengirimkan dutanya dalam ajang ini,” ujar Morley seusai penobatan Miss Indonesia 2012. Miss World Organization mulai melakukan persiapan awal dengan mengunjungi berbagai lokasi di Bali untuk melihat langsung pesona Bali bersama- sama dengan Miss World 2011 Ivian Sarcos, Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena, dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Ivian mengaku jatuh cinta pada Bali. ”Ini pertama kalinya saya datang ke Bali dan merasa sangat terkesan,” kata wanita asal Venezuela itu.

”Keramahan Bali begitu terasa.Hal ini akan dirasakan juga oleh para duta nanti,” tambahnya. Ajang Miss World 2013 akan berlangsung di kawasan Nusa Dua pada bulan September 2013. Sementara lokasi penyelenggaraan Miss World 2015 belum diumumkan. Liliana menambahkan, MNC Group juga sudah mulai melakukan berbagai persiapan, termasuk program khusus guna memperkenalkan budaya Indonesia. ”Ini untuk menunjukkan bahwa kita mampu, nanti ada budaya yang akan dimunculkan,” kata Liliana.”Kami mempersiapkan sebaikbaiknya. Persiapan kali ini detailnya sangat banyak. Bulan ini juga sudah mulai kami persiapkan,” tutupnya.

Sementara itu, perwakilan Provinsi Bali Ines Putri Tjiptadi Chandra dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2012. Pada babak tiga besar, Ines mampu menjawab dengan lugas pertanyaan dari Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2012 Liliana Tanoesoedibjo.Kendati berhasil menyunggingkan senyum bahagia,masih tersisa raut terkejut dan tak percaya saat Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena dan Miss World 2011 Ivian Sarcos menyematkan mahkota ke atas kepalanya. Ines, 22, berhasil mengalahkan kandidat dari 32 provinsi lainnya dan berhak memegang gelar sebagai wanita tercantik se-Indonesia.

Gadis yang merupakan pegolf profesional ini juga akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2012. Posisi runner up I diraih perwakilan Provinsi Jawa Timur Ovi Dian Aryani Putri dan Jennifer Sumia dari DKI Jakarta yang meraih gelar runner up II Miss Indonesia 2012. Ines, gadis kelahiran 5 September 1989, ini sudah dinilai mencuri perhatian sejak masa karantina hingga masuk di babak lima besar bersama Jennifer, Ovi, Natasha Gabriella dari Maluku Utara dan Adila Wisusena dari Jawa Barat.Tak pelak, setiap kali pembawa acara Ferdy Hasan dan Amanda Zevannya, runner up Miss Indonesia 2011,menyebutkan namanya, penonton yang memenuhi Hall D2 JI Expo Kemayoran sontak bersorak-sorai. Ines juga kerap mengharumkan Indonesia lewat olahraga.

Dia meraih medali emas dan perak pada PON 2004 di usia 15 tahun, juga menjuarai turnamen Golf Gubernur Bali Cup dan pernah masuk dalam tim nasional Golf Indonesia. Penetapan Ines sebagai Miss Indonesia 2012 merupakan hasil keputusan bulat para juri yang terdiri dari Chairwoman Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, desainer senior Harry Darsono, aktor Ferry Salim, juga President & Chief Operating Officer Saban Capital Group Inc,Adam Chesnoff.Adapun tahun 2012 ini ajang beauty pageant Miss Indonesia mengambil tema “The Beauty of Archipelago”.

Selain Miss Indonesia 2012, terdapat juga enam penghargaan khusus,yakni Miss Persahabatan yang diraih Miss Papua Dina Michelle Parwestri, Miss Favorit didapatkan Miss Kalimantan Barat Meiling Thomas, Miss Lifestyle diraih Miss Sulawesi Utara Nathania, Adapun gelarMissHealthyditerimaMiss Gorontalo Patricia Gunawan, Miss Kulit Cantik didapatkan Miss Nangroe Aceh Darussalam, dan Miss Online yang merupakan hasil voting melalui www.missindonesia.co.id diraih olehMissJatengMariaGabriela. Semua pemenang mendapatkan masing-masing uang tunai senilai Rp20 juta. lesthia kertopati

SUMBER

Photobucket

NASIONAL

Related Posts

Leave a Reply

:twisted: :roll: :oops: :lol: :evil: :cry: :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)
[+] kaskus emoticons

My Twitter is worth

Twitter Value

Archives

Shared on Facebook

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.