Pontianak Tuan Rumah HKG PKK dan BBGRM Tahun 2011, Presiden Direncanakan Hadir

Posted by By at 2 March, at 18 : 06 PM Print


Untuk pertama kalinya penyelenggaraan peringatan HKG-PKK Ke-39 dan BBGRM VIII diselenggarakan secara bersamaan, pelaksanaan hari Kesatuan Gerak- Pembinaan Kesejahteraan Keluarga dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, tingkat Nasional akan dijadwalkan pelaksanaanya di Provinsi Kalimantan Barat.
Walikota Pontianak, H. Sutarmidji menyikapi hal tersebut, Senin (28/2) dengan segera mengumpulkan Kepala-kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diruang rapatnya mengingat pelaksanaan HKG-PKK dan BBGRM Tingkat Nasional diadakan di Provinsi Kalimantan Barat, yang sudah pasti Kota Pontianak juga terlibat sebagai tuan rumah.
Dalam arahannya, Sutarmidji mengungkapkan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kota Pontianak sangat mendukung dan menyukseskan event tingkat nasional tersebut dengan membentuk Tim Penunjang yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Pontianak, HM.Akip, SH. MM.
Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan nanti, tempat atau lokasi kegiatan harus tersedia MCK, Air bersih dan bak sampah. Untuk itu ia menugaskan Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan harus betul-betul berkoordinasi untuk kebutuhan peserta dan pengunjung, juga mengenai perlengkapan-perlengkapan lainnya yang akan diperlukan, Sutarmidji minta agar Tim penunjang sesering mungkin berkoordinasi dan pihak Provinsi Kalimantan Barat.
Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat, H. Akhmad Nurdin menambahkan bahwa kegiatan ini direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI berserta Menteri terkait, juga Gubernur, Bupati dan Walikota serta PKK se-Indonesia dan para pemenang Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong akan turut hadir juga dalam event tingkat nasional ini.
Kabag Humas, Protokol dan TU Pimpinan, H. Lazuardi AR dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelaksanaan HKG-PKK Ke-39 dan BBGRM VIII Tingkat Nasional ini akan direncanakan pada tanggal 31 Mei 2011 di Kompleks Ayani Megamall, Jalan A. Yani Pontianak. Sebelumnya kata Lazuardi akan dilaksanakan Peringatan HKG-PKK dan BBRGM Tingkat Propinsi yang rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Ketapang pada tanggal 29 April 2011. “Walikota minta seluruh jajarannya/SKPD Kota Pontianak untuk mendukung dan bekerja menyukseskan event Nasional ini dengan maximal,” pungkasnya.(01)

SUMBER

Photobucket

NEWS