Pemerintah Kabupaten Pontianak – Kalla Group, Jajaki Kerjasama

Posted by By at 24 February, at 19 : 13 PM Print


MEMPAWAH, TRIBUN – Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pontianak, Suharho Lie, mengatakan saat ini, pemerintah kabupaten Pontianak sedang menjajaki kerja sama dengan perusahaan aspal curah dari Kalla Group.

“Mengenai lahan sudah kita siapkan. Saat ini pemerintah, sedang menjajaki Kabupaten Pontianak MoU dengan perusahaan Kalla Group, yang bergerak di bidang aspal curah,” jelas Suharjo Lie, Kamis (24/2).

Dengan semakin banyaknya investasi yang masuk, akan mempercepat proses perampungan pelabuhan Kuala Mempawah. Untuk pembangunan gudang aspal aspal curah dari perusahaan Kalla group itu, pemerintah sudah menyiapkan lahan seluas sekitar 1000 hingga 3000 meter persegi, yang rencananya di bangun tidak jauh gudang tempat penyimpanan barang.

“Aspal curah itu, nantinya untuk didistribusikan di Kabupaten Pontianak, Kabupaten Landak, dan sekitar. Dengan demikian, ini juga mempermudah dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Pontianak. Dan juga dengan adanya investasi dari luar ini, dapat mendorong pusat dalam pengkucuran dananya terhadap penyelesaian pembangunan pelabuhan beserta prasarananya,” tutur Suharjo.

Dengan beroperasinya aspal curah di Kabupaten Pontianak, dapat mempermudah perusahaan lokal untuk mendapat bahan baku aspal untuk pembangunan jalan, termasuk pembangunan jalan di pelabuhan Kuala Mempawah.

“Selain pemenuhan kebutuhan, juga dari segi biaya lebih murah, pengusaha tidak lagi repot untuk meminta kiriman dari luar, karena daerah sudah ada penyedianya,” kata Suharjo.

SUMBER

Photobucket

NEWS

Related Posts

Comments are closed.

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.