Cara Mendapatkan PMDK Untan

Posted by By at 13 February, at 09 : 09 AM Print


JALUR Program Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) masuk ke perguruan tinggi negeri sudah ditiadakan, diganti jalur undangan. Mekanisme untuk mengikuti jalur undangan hampir sama sistem PMDK.

Jalur undangan adalah mekanisme seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik tanpa mengikuti seleksi ujian tertulis. Program ini kepala sekolah yang mendaftarkan siswa terbaiknya untuk diseleksi menjadi calon mahasiswa baru di perguruan tinggi, namun sebelumnya sekolah tersebut harus memiliki akreditasi A, B atau C.

Syarat siswa untuk mengikuti jalur undangan, siswa SMA/SMK/MA yang duduk di kelas XII dan terdaftar untuk mengikuti UN tahun 2011, mendapatkan rekomendasi kepala sekolah dan memiliki prestasi akademik terbaik dengan peringkat sebagai berikut:

*Akreditasi sekolah A , jenis kelas akselerasi, peringkat siswa dalam kelas 100 persen siswa terbaik.
*Akreditasi sekolah A , jenis kelas RSBI/unggulan, peringkat siswa dalam kelas 75 persen siswa terbaik.
*Akreditasi sekolah A, jenis kelas reguler peringkat siswa dalam kelas 50 persen siswa terbaik
*Akreditasi sekolah B, peringkat siswa dalam kelas 25 persen siswa terbaik
*Akreditasi sekolah C, peringkat siswa dalam kelas 10 persen siswa terbaik
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2011 melalui jalur undangan telah dibuka sejak 1 Februari lalu dan akan ditutup 12 Maret 2011. Bagi siswa kelas XII yang ingin kuliah di Universitas Tanjungpura, silakan menghubungi kepala sekolahnya dan biaya pendaftaran SNMPTN untuk jalur undangan Rp 175 ribu.
Pengumuman kelulusannya pada 18 Mei 2011 yang bisa diketahui melalui laman SNMPTN http://undangan.snmptn.ac.id. Terimakasih.

Prof Dr Ir Saeri Sagiman MSc
Pembantu Rektor I
Untan Pontianak

SUMBER

Photobucket

PUBLIC SERVICE

Related Posts

Comments are closed.

My Twitter is worth

Twitter Value

Archives

Shared on Facebook

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.