PNS Pontianak Sumringah Terima Gaji ke-13

Posted by By at 4 July, at 10 : 25 AM Print


PONTIANAK – Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak menyambut gembira pencairan gaji ke-13 Juli ini.

“Alhamdulillah sekali pencairannya dilakukan pada waktu yang sangat tepat,” ungkap Ibrahim, 38, salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Minggu (3/7).

Menurut Ibrahim, pencairan gaji ke-13 tersebut sangat membantu karena bertepatan dengan tahun ajaran baru. “Jadi uangnya bisa digunakan untuk biaya sekolah anak-anak dan perlengkapan sekolah,” kata Ibrahim.

Hal senada pun diungkapkan Nusiah, 52, guru disalah satu sekolah negeri di Kota Pontianak. Ia mengaku gembira dengan cairnya gaji ke 13 pada Juli ini.

“Bulan ini pengeluaran akan membengkak, selain kebutuhan anak sekolah di tahun ajaran baru juga kebutuhan menjelang puasa akhir bulannya,” ungkap ibu lima anak itu.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan sudah memastikan pencairan gaji ke 13 pada Juli ini. Hal itu diperkuat dengan Peraturan Pemerintah No.33/2011 tertanggal 30 Juni 2011 tentang pemberian gaji atau pensiun tunjangan bulan ketiga belas dalam tahun anggaran 2011 kepada pegawai negeri, pejabat negara dan penerima pensiun tunjangan.

Pencairannya sendiri, untuk PNS daerah akan dibayarkan melalui APBD masing-masing daerah. Sedangkan gaji ke-13 untuk penerima pensiun atau tunjangan akan dibayarkan melalui PT Taspen atau PT Asabri. (Ant/OL-2) mediaindonesia.

Photobucket

NEWS

Related Posts

Comments are closed.

My Twitter is worth

Twitter Value

Archives

Shared on Facebook

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.