6.556 Wajib E-KTP Sudah Terlayani

Posted by By at 2 October, at 08 : 18 AM Print


Empat hari pembuatan e-KTP berlangsung di Kota Pontianak, sudah 6.556 wajib e-KTP terlayani. Target satu hari pembuatan e-KTP mencapai 300 wajib e-KTP terlampaui hingga menembus angka 400 warga.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Pontianak, Sutarmidji ketika sedang melakukan pemantauan di Kecamatan Pontianak Selatan, Jalan Sutoyo, Jumat (30/9) kemarin.

Sutarmidji mengatakan target yang sudah dilaksanakan berjalan dengan bagus. Bahkan antusias masyarakat untuk membuat e-KTP sangat tinggi. Misalnya saja yang diundang satu hari 300 warga wajib e-KTP, yang datang bisa mencapai 500 wajib e-KTP.

Warga boleh saja datang tanpa membawa undangan, asalkan jangan marah jika mengantri cukup lama, karena belum dipanggil. Hanya membawa KTP, sudah bisa mengikuti pelaksanaan e-KTP.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak, Thomas, S.H yang juga berada di Kecamatan Pontianak Selatan mengatakan semenjak dimulainya e-KTP di Kota Pontianak, dari hari perhari dilakukan pemantauan, ada perkembangan dari hasil wajib e-KTP yang terlaksana.

Hingga hari keempat, 6.556 wajib e-KTP yang terlayani diseluruh Kecamatan. Namun dari enam Kecamatan yang ada di Kota Pontianak, yang bisa melayani banyak wajib e-KTP dalam satu harinya yakni Kecamatan Pontianak Timur. Sementara untuk kecamatan lainnya juga dari hari ke hari ada peningkatan.

Lebih lanjut Thomas mengatakan, selama empat hari e-KTP dilaksanakan ada beberapa kendala yang dihadapi, terutama lat iris mata yang ada beberapa di Kecamatan tidak bisa berfungsi yakni Kecamatan Pontianak Selatan dan Kecamatan Pontianak Utara. Namun hal itu cepat diatasi dengan menggunakan alat iris mata yang ada di Disdukcapil. Selama dari aspek peralatan yang selalu menjadi kendala dan belum bisa secara maksimal. Untuk secara normal, dalam satu hari bisa tercapai 400 wajib e-KTP yang terlaksana. Begitu juga untuk rekaman data oleh alat juga cukup lamban. Sehingga petugas belum bisa bekerja secara maksimal.

Informasi yang didapat dari pusat, Thomas pun mengungkapkan 20 set alat e-KTP yang belum datang, akan datang ke Kota Pontianak pada tanggal 7 Oktober 2011. Jika alat tersebut sudah lengkap dimasing-masing Kecamatan, pelaksanaan e-KTP bisa dilaksanakan dengan maksimal. Pemkot pun optimis, pelaksanaan e-KTP di Kota Pontianak akan berjalan dengan sukses dan lancar sesuai target yang sudah direncanakan.

sumber

Photobucket

PONTIANAK

Related Posts

Comments are closed.

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.